H-14: Vendor Souvenir


Sabtu, 10 September 2016



Tiga hari dari sejak saya kirim desain untuk paper bag dan bordiran souvenir sendal di Jogja, penjualnya bilang ga sanggup nyelesaiin 1000 pasang sendal yang akhirnya cuma saya buat 1 jenis (sendal bahan handuk), biar ga makin lama selesainya, ternyata masih bilang ga sanggup juga. Itu hari paling jumpalitan sepanjang sejarah persiapan nikah ini, tanggal 3 Agustus 2016!

Mau marah pun percuma, daripada maksa minta buatin dan ternyata ga kelar ontime? Trus keluar biaya lagi untuk beli souvenir yang biasa-biasa aja? Duuuh... Bisa gila saya.

Jadi, di tanggal itu, saya panik sendirian, ga cerita sama ibu, karena ibu taunya souvenir beres. Uang DP udah ditransfer dan tinggal terima beres aja pokoknya.

Nyari pabrik sendal online dan segala macem, nelponin pabrik yang di Bogor, Jakarta, Bandung, sampe akhirnya dapet pabrik sendal SALVIO di Bekasi yang alhamdulillah mau nerima pesenan 1000 pasang sendal di H-45 hari. 

Dengan warna handuk yang saya mau (2 warna), dan bordir yang saya mau. Walau harganya beda dengan yang di JOGJA, tapi kualitasnya yang ini saya percaya bagus, dari foto-fotonya. 

Saya takut penipuan sebenernya, karena untuk yang di Jogja kemarin, 2 hari no.hp gak aktif, saya panik nyariin kemana, dan ternyata itu karena hp nya rusak dan baru selesai diservis. 

Bayangin aja, udah dp berjuta-juta trus ditinggal kabur. Saya sampe ngeinbox, sodara-sodaranya untuk nanya keberadaan si penjual. Alhamdulillah banget ya Allah…. itu bukan penipuan. 

Dan untuk yang ini saya gak mau keulang lagi…
Jadi saya sampe minta kartu identitas penjualnya, macem-macem, dari KTP, KTM, bahkan kartu wajib pajaknya. 

Dengan DP minimal 50%, saya lillahita’ala percaya sama Allah aja…

Nunggu sampe akhirnya sendalnya jadi dengan kontak nyaris seminggu 4 kali untuk nanyain progresnya…

Dan ini foto souvenir sendal-nya yang saya terima:




Sandal anomali: tidak sesuai pesanan, mungkin ia bermutasi dalam peti kargo.



Sempet ada masalah sih, 1000 pasang itu dikirimnya dalam 3 kali kargo yang bikin ongkir jadi bayar 3x. Dateng di tanggal 6 September 600 pasang, 12 September 250 pasang, 15 September 150 pasang. 

Ada 20 pasang sendal yang ga sesuai pesanan. Dasarnya putih, tapi cup nya sesuai warna. Dan ada 5 pasang sendal yang putih doang gitu. Sendal hotel tok. Disitu saya protes, dan win win solutionnya, saya minta korting 10% dari total keseluruhan biaya pelunasan…

Masalahnya sekarang tinggal paper bag untuk souvenir. Dan ibu langsung bilang, pesen aja di JASTRA dan alhamdulillah juga, dapet harga yang murah dengan desain saya sendiri. Beres hanya dalam 4 hari. 




Oh ya Allah…
Alhamdulillaah banget. Sujud syukur deh…



Yang sekarang make sendal terus di rumah,



Dina



P.S: Begitu barangnya dateng, Ditha dan Ibu ga suka, karena ternyata beda dengan ekspetasi mereka. Tapi menurut saya, ini sesuai dengan harga yang dikasihnya. Karena kalau mau yang bahan handuk sejenis Terry Palmer, bisa nyampe 20rb/pasang. Souvenir doang, 20K? Makasih deh yaaa πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…


EKSPETASI 
REALITA
not so bad lah ya....







Salvia Kumara
Founder Suitsalviok - SIO
Tlp/SMS/WA : 0858 1755 0955
Pin BBM : 54ED2F62









Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah singgah. Tak perlu segan untuk menyanggah atau memberi tanggapan atas pikiran yang tercurah. Kalau ada yang ingin ditanyakan atau mengganggu pikiran bisa kirim DM ke @celoteholic ya!

Diberdayakan oleh Blogger.