H-46 : Vendor Undangan



Selasa, 9 Agustus 2016




Ngomongin undangan, ternyata dari sketsa kasar, sampe jadi ke undangan beneran, panjang prosesnya. Berasa jadi dosen pembimbing skripsi, saya-nya. Perlu banyak ACC dan revisi sampe bener-bener jadi dan turun cetak. Tapi bedanya, kalo ini saya yang ngejer-ngejer, bukan saya yang dikejer. Secara, kita yang butuh. 

Nah, kemaren saya udah share soal sketsa dan desain awal bentuk undangan… Kalo masih belum liat, bisa baca disini. 

Sekarang, saya mau share, undangan jadinya. Yeay!

Selesai kurang lebih 3 minggu untuk 1000 undangan yang ternyata berat banget ngangkatin kardus isi 150 undangan doang! Karena memang undangannya hard-cover, ada isi dan amplopnya. 

Pertama liat jadinya, saya agak kaget. Kenapa warnanya soft banget… Terlalu pastel dari warna yang saya kasih. Tapi itu pun saya yang milih sih. Tips nih: warna yang di desain bakal tegradasi kurang lebih 20%, jadi kalo mau warna yang terang, jangan milih warna yang terlalu pastel nantinya. 

Seiring waktu, saya seneng-seneng aja sih, karena banyak temen yang bilang, “shabby chic” banget undangannya. Hohohoho.

Dan ini kebanggan banget. Karena saya yang desain dan terlibat langsung dalam proses ‘kelahirannya’. Awalnya saya mau buat 2 versi kan, yang besar dan yang kecil untuk menekan harga produksi. Tapi ternyata, bedanya gak pula jauh. Karena diawal, saya udah dikasih harga yang miriiiing banget (Teh Nuniknya bilang, ini kesalahan prediksi dia, dan harga yang dia kasih itu sebenernya jauh lebih murah, dan baiknya lagi ini teteh, dia mengakui itu kesalahannya dan gak mau netapin harga sesungguhnya), jadi, 1000 undangan itu kita pesen dengan versi yang sama. 

Kerennya nyetak undangan disini tuh, kamu mau desain apapun, dia nyanggupin.
Mau begini, begitu, yang kaya gini, yang kaya gitu, mereka bisa buatin. 
Apalagi ada contoh dan sudah kamu sketsa sendiri. Pengerjaan desainnya pun cepet. Gak makan waktu apalagi bertele-tele.
Kirim-kiriman desain gak perlu buka email. Bisa pake WA dan langsung liat desainnya. Kece kan? Harganya pun variatif! Kamu mau yang bagus, unik, gak pasaran, dan murah? Coba main-main ke JASTRA.


Oke, gak usah manjang-manjangin kata deh, ini bentukan hasil jadi undangannya!


           


DESAIN



HASIL JADI
















 Saya pribadi sih, PUAS BANGET dengan hasilnya, apalagi dengan harga miring....
*semua teman nebak-nebak harga per satuan dan ekspetasi mereka, undangan seperti ini mahal banget. Alhamdulillahnya, saya dapet murah. Rejeki mau nikah tadi kan.... Ada aja Allah kasih kemudahan.

Dan saya  memang gak menyertakan foto di dalamnya, karena selain saya bukan foto model, saya gak pengen aja liat muka saya ada di kotak sampah, sesaat setelah undangannya gak dipake lagi, kan kasian.

Begitu juga dengan tulisan arab.... dimana banyak undangan make kaligrafi "bismillahirrahmaanirrahiim" dan ayat AR-RUM:21 di dalam undangannya. Kebayang gak kalo tulisan dari kitab suci harus nyampur sama najis dan sampah? Saya nggak sanggup bayanginnya. Jadi semua pake bahasa latin.
*btw, saya ga tau gimana undangan di Arab Saudi sana yang tulisan sehari-harinya aja pake huruf hijaiyah (dan keberadaan setelahnya, apakah dibuang, dibakar atau disimpan), tapi saya disini sangat menghormati kitab suci saya, Al-Qur'an.

Dan cara terakhir biar orang gak langsung buang undangannya setelah digunakan adalah menggunakannya sebagai kalender meja. Ide yang cemerlang kan? Hehehehe


Ada beberapa yang di emboss emas, dan itu cantiiiik banget. Saya pun senang ngeliatnya. Dari foto-foto di atas saya sempat buat video pake aplikasi VIVA VIDEO yang gratisan. Karena dari awal memang samasekali ga nyewa jasa profesional untuk ngurusin wedding atau sekedar foto-fotonya.


TAPI.... walaupun seadanya, saya suka banget! Kerasa beda feel-nya....

Semoga postingan ini berkenan dan membantu para calon pengantin wanita yang membaca ya!



Silahkan di klik link-nya













Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah singgah. Tak perlu segan untuk menyanggah atau memberi tanggapan atas pikiran yang tercurah. Kalau ada yang ingin ditanyakan atau mengganggu pikiran bisa kirim DM ke @celoteholic ya!

Diberdayakan oleh Blogger.