H-10: BAJU PENGANTIN PLUSSIZE


Rabu, 14 September 2016


Hari ini jadwal fitting saya yang terakhir. 
Fitting setelah rombak beberapa senti kebaya di bagian badan dan lengan.
Iya, saya mengurus. Kata Cik Maria sih gitu.
Walau kurusannya nggak banyak, saya bangga banget begitu dengernya, dan langsung shoutout ke ibu, “Nah kan Bu! Iin kurusan!”

Cuma 5 kilo aja bangga, Na? Bahahahaha

Yaiyalah bangga, dengan gempuran makanan yang tiada tertahan, bisa diet itu prestasi loh.
Tapi ya tetep aja lengan saya segede paha bocah TK, bahkan mau segede pahanya si adek bungsu. Menyeramkan. 
Lha, jadi ngelantur. 

Nah, jadi, terakhir fitting sebelum hari ini tuh sekitar 1 bulan yang lalu saat Cik Maria bilang saya kurusan dan bakal nunggu 2 minggu untuk saya fitting terakhir kali dan dirombak lalu saya pake kebayanya saat hari H. 

Mau liat gimana bentuk jadi dari kain-kain yang saya pernah pamerin disini?

Ini bentuk bajunya.


BAJU AKAD





 BAJU RESEPSI




Cantik. Elegan. Dan nyaman.
Saya suka sekali. Cocok langsung sama Ncik Maria ini.

Karena beliau tau proporsi badan saya. Entah gimana caranya saya ga tau, si Ncik bisa buat pinggang saya KECIL banget (walau tangan tetep ga bisa disembunyiin sih), dan saya gak merasa SESAK sama sekali. Ini bajunya luar biasa nyaman. Saya pakai 10 jam lebih pun nggak bikin gerah sama sekali.

Mungkin karena faktor manset yang nyaman juga. Oh iya, mansetnya saya beli di Toko Perlengkapan Senam Sweet Dance di sebrang pintu masuk Simpur Centre, iya di deretan toko-toko itu, cari aja toko kecil yang pasang sign “DILARANG PARKIR KECUALI PELANGGAN TOKO SWEET DANCE”.

Harga mansetnya sendiri untuk yang ukuran S-L, dipatok harga Rp 235.000,- untuk yang XL Rp 250.000,-. Kok mahal? Karena bagus.

Semua penjahit kebaya pesta dan kebaya pernikahan pasti rekomendasiin manset ini, karena bahannya serasa nempel di kulit, bisa melar dan balik lagi kaya semula. Makenya pun dari bawah karena mansetnya ini kaya baju renang one piece dengan kancing buka-tutup di bagian selangkangan untuk kita pipis atau pup. 

Kalau warna atau ukuran yang kita minta belum tersedia di display, kita bisa tunggu 2 minggu sampai pesanannya jadi. Pokoknya kalo mau cari manset bagus, kesini deh. Iya, harga mati dah, udah. 


Balik lagi ke baju pengantin yang bakal saya pakai di hari akad dan hari resepsi.

Kalo yang baca dari awal, pasti tau dong gimana proses saya nyari-nyari penjahit yang pas dan mau ngejahitin baju pengantin H-2 bulan acara. Disaat calon pengantin lain udah booking dari H-12 BULAN ACARA.

Jadi begitu saya lihat hasil jadinya, bersyukur banget. Bagus. Gak kurang satu detail pun. Cantik. Dan memang ringan, karena gak terlalu banyak payet dan manik-manik yang dipasang di baju itu. 

Untuk setiap baju saya dapet bustier-nya dan baju. Dan 2-2 pasang baju itu jadi hak milik saya dengan harga yang (saya kaget beneran loh ini), gak jauh beda dari harga sewa. Iya, mungkin harga sewa gaun yang mekar-mekar gimana gitu ya… Tapi untuk yang ini, saya bahagia banget dapet baju hak milik seumur hidup, dengan kualitas bagus, custom dan harga yang affordable. 

BIAYANYA BERAPA?

Oke, untuk badan ukuran saya, dan model kebaya seperti saya, MINUS PAYET, Ncik Maria menetapkan harga:

Rp 4.500.000,- untuk baju kebaya resepsi dengan buntut sepanjang 0,5 meter
Rp 3.200.000,- untuk baju kebaya akad dengan panjang setengah betis.

Dan saya puas teramat puas dengan hasilnya! Ini buktinya, waktu saya pakai di hari H. (updated)






 








Bohong kalo kamu bilang saya nggak cantik disitu. Jarang-jarang saya cantik, apalagi make kebaya seperti itu. Hahahahahaha

Semoga postingan ini cukup membantu para calon pengantin di Lampung dan sekitarnya ya :*






Calon pengantin yang bisa diet ternyata,



Dina  


Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah singgah. Tak perlu segan untuk menyanggah atau memberi tanggapan atas pikiran yang tercurah. Kalau ada yang ingin ditanyakan atau mengganggu pikiran bisa kirim DM ke @celoteholic ya!

Diberdayakan oleh Blogger.