H-2: BUKU PENGAJIAN PERNIKAHAN? BUAT SENDIRI DONG! Setrong!


Kamis, 22 September 2016



Naaah, setelah sukses dengan buku panitia, si ibuk nurunin titah Ratu lagi,
“Buku pengajiannya pake apa, in? Masa baca Surat Yassin sih?”

Dan… disitulah saya kocar-kacir lagi 2 hari 2 malem nyusun buku pengajian yang untungnya gampang dibuat dengan aplikasi Booklet dan ngedonlot softcopy-nya disini.

Karena ini adalah pengajian pernikahan, isi surat Al-Qur'an yang dibaca adalah Ar-Rahman dan buku ini bakal jadi buku pengajian biasa aja kalo gak dibuat cantik, begitu pikir saya.

Mulailah saya berkreasi dengan gabung-gabungin gambar grafis floral circle yang banyak bermunculan di google images sebagai sampul depannya untuk mempercantik visual.

Saya buta photoshop. Karena gak pernah punya aplikasinya di laptop, pun belum terlalu butuh untuk belajar banget. Jadi, seperti yang sudah-sudah, saya pake Ms.Word dan saya screenshot lalu saya tempel-tempel dan save as PDF.

Gampang ya kalo ngomong. Aslinya saya ngerjain itu sambil begadangan, aduh Gusti….

Pengantin ribet, kata adek saya.

Karena dia heran, kok masih ada ya penganten yang sempet-sempetnya buat buku pengajian sendiri, H-2 baru kelar dicetak dan dijilid di warung fotokopi tetangga sebelah rumah. 


Tapi gak apa tho. Menghemat budget, dan bener-bener diluar ekspetasi saya sih, kaya mau nikah beneran jadinya.

Dan di pengajian besok itu juga bakal ada acara Mappaci, Mappanre Temme’ dan kirim doa untuk para kakek nenek yang sudah almarhum dan almarhumah. Jadi saya rasa gapapa lah rempong begini, sekalian.... dan sekali aja. Hehehehe




Itu gambaran cover-cover bukunya dan saya suka sekali. Yah, walaupun harusnya saya bayar royalti ya karena make gambar di google image sembarangan, tapi setidaknya, gambar-gambarnya ndak saya pake untuk tujuan komersil…

Dan di bawah ini adalah daftar isinya, tentang apa aja yang ada di dalamnya. Saya terbantu sekali dengan seseorang yang buat link tersebut! Karena semua jadi lebih mudah, tinggal edit-edit nama aja, jadi deh! *Semoga pahalanya multilevel juga ya mbak!

Mohon doa untuk kelancaran acara saya, ya! Terima kasih banyak :)




PENGACARA: Pengantin Banyak Acara,



Dina

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah singgah. Tak perlu segan untuk menyanggah atau memberi tanggapan atas pikiran yang tercurah. Kalau ada yang ingin ditanyakan atau mengganggu pikiran bisa kirim DM ke @celoteholic ya!

Diberdayakan oleh Blogger.