NGIRIM PAKET TANPA MENGURAS ISI DOMPET




Buibuuuuu, asli deh ya, sekarang di Alfamart bisa ngapain aja! 
Belanja bisa, bayar tagihan bisa, beli ticket bisa, bayar cicilan bisa, bahkan sekarang, KIRIM PAKET PUN BISA!


Yes, barusan saya cobain kirim paket ke Lampung, ke rumah Ibu dengan tujuan penerima adik saya. Kirim baju buat ponakan, karena kebetulan umur keponakan sama kaya umurnya Dirga. Jadi tiap beli baju Dirga, kadang suka dilebih-lebihin buat keponakan juga. Sungguh Tante yang baik kan? *maksa* Hahahahaha


STEP BY STEP KIRIM PAKET LEWAT ALFATREX

Mungkin buat yang ngikutin semua postingan blog saya, Alfatrex ini udah 2 kali saya bahas sebelumnya. Tapi kayany ngebahas tanpa nyobain kurang afdol, jadilah saya beneran cobain kirim paket dan asli praktis banget!!

Pertama: 

Download Aplikasi Alfatrex di Play Store ataupun via web www.alfatrex.id



Kedua: 
Bikin akun baru untuk Alfatrex atau gampangnya, login via facebook atau akun google
Termasuk klik verifikasi email di inbox e-mail kamu.


Ketiga:
Klik Menu Kirim Sekarang dan isi data-data yang dibutuhkan

Jadi dalam menu pengiriman ini sendiri, ada 2 kategori layanan yang bisa dipilih konsumen: umum atau premium. 

Kalo yang umum, kirim dari toko alfamart ke toko alfamart, dan kirim dari toko alfamart ke alamat rumah.

Kalo yang premium, kirim dari rumah ke rumah dan paket akan diambil dan diantar oleh kurir Alfatrex, atau dari rumah ke toko Alfamart, yang memungkinkan kita tinggal duduk manis nunggu kurir jemput. 
Pengennya milih Premium, apa daya, hamba hanya rakyat jelata hahaha, jadi pake yang umum dulu aja. 

Sampe di sini paham kan, Buibu? Yang bedain umum dan premium adalah sistem Pick Up-nya. 



Yang kirim via toko pun ada aturannya. Jadi hanya alfamart/alfamidi/dan-dan terdekat dengan alamat yang dituju yang bisa menerima paket kita. Kalo ngirimnya sih bisa lewat alfamart, alfamidi, atau dan-dan mana aja. Jadi kalo pun misalnya rumah penerimanya gak ketemu saking ribetnya jalan (misal…), nanti kita kabarin aja penerima buat ambil paketnya di toko Alfamart/Alfamidi/Dan-dan terdekat dari rumahnya. 


Keempat: 
Pilih Produk Kirimnya

Ada 4 jenis pilihan yang tersedia di Alfatrex: SDS (Same Day Service), NDS (Next Day Service), RGS (Regular Service), ECS (Economy Service). Yang bedain? Harga tarifnya dong. Dan tadi saya nyobain yang regular aja, karena masih ada diskon sampai 50% selama bulan Oktober 2019 ini!


Kelima: 
Isi data pengiriman

Isi data pengirim, seperti nama, no hp dan alamat kecamatan tempat tinggal kita, lalu isi data penerima. Kalau misal pilih pengirimannya dari toko ke rumah, alamat rumah harus lengkap ya, Buibu, termasuk kode pos dan nomor hp. 


Keenam: 
Isi data paket

Dijelasin dalem paket itu apa, karena mereka tidak melayani pengiriman makanan mentah, makanan yang cepat basi, benda hidup, makhluk hidup, dan benda-benda berbahaya lainnya. Isi juga dimensi paket (kotak paketnya), panjang kali lebar kali tinggi berapa gitu. Makin besar, makin berat hitungan kilogramnya. 


Ketujuh: 
Pilih produk Pengiriman. 

Mau yang Sehari sampai, besok sampai atau reguler bahkan yang ekonomis juga ada. 




Ke delapan: 
Masukin kode promo, Buibu! 

Naah, di Palembang sendiri semua layanan Alfatrex lagi didiskon sampai 50% dengan memasukkan voucher “palembangkirim”

Kesembilan: 
Dapet kode booking

Nanti bakal dapet kode booking ini kan, yang selanjutnya bakal discan sama petugas Alfamart/Alfamidi/Dandan dan keluar struknya.
Kode booking ini berlaku 3 hari dari sejak diterbitkan. Dan 9 langkah di atas itu semua bisa dilakukan di rumah pas lagi santai santai aja kitanya. Enak banget kan, apalagi kalo misalnya Buibu punya usaha online shop, bisa langsung input berapa alamat pengiriman dan terbitin banyak kode booking. Gak perlu repot-repot nulis dikertas, print sana print sini, karena semua sudah tertera dalam barcode yang diterbitkan.


Ke-sepuluh: 
Cari Alfamart/Alfamidi/Dandan terdekat untuk kirim paket. 



Serahkan paket ke petugas di kasir, nanti barcode yang ada di aplikasi Alfatrex akan discan dan akan ada label yang bisa dicetak. Jangan lupa bayar ya buibu, karena diskonnya cuma 50%, 50% bayar laah, hahaha!

Nah, kalo mau cek status pengirimannya, ada di menu history pengiriman ya, ada trackingnya. Jadi gak harus cek dari nomor barcodenya. 

Sekarang tinggal nunggu adekku ngabarin paketnya nyampe, nanti post blognya bakal ku update sesampainya paket di tangannya!

Seru juga ngirim paket via Alfatrex, GA PAKE RIBET


No comments:

Terima kasih sudah singgah. Tak perlu segan untuk menyanggah atau memberi tanggapan atas pikiran yang tercurah. Kalau ada yang ingin ditanyakan atau mengganggu pikiran bisa kirim DM ke @celoteholic ya!

Powered by Blogger.