Kirim barang lewat Alfatrex, gak ribet lagi kalo mau return barang di Marketplace!



Sekarang tanggal cantik selalu jadi momentum para olshop untuk ngasih sale ke pelanggan setianya. Contohnya tanggal 10.10 kemarin nih, wuiiih, di semua marketplace pasti ada promo ini, promo itu, semua-muanya aja di promoin. Makanya, saya bisa kalap kalo belanja di tanggal cantik, ga sempet lagi mau chat-chat seller, atau nanya A, B, C, D, dst tentang barang yang dibeli, karena udah lama balesnya, bisa abis durasi tanggal cantiknya buat belanja heboh. 

Dan gara-gara gak tuma’ninah waktu belanja itu, jadi banyak banget barang yang gak sesuai. Ada yang salah warna, salah ukuran, bahkan sampai salah beli. Untungnya beberapa olshop melayani penukaran produk dengan catatan kita mengembalikan barang yang sebelumnya untuk diganti barang baru. Nah, yang bikin males tuh, ngirim barang untuk dikembalikannya itu. Buibu anak 2 macam saya mana sempat dateng pusat pengiriman barang trus ngantri, trus balik lagi. Jadi, biasanya, ya udah terima-terima ajalah barang yang udah dibeli, nanti kalo ada rejeki, kita belanja lagi. Horang kayah. Hahahahaha...

TAPI… 
Sekarang kirim-kirim barang atau paket gak akan seribet atau sesusah dulu lagi, semenjak ada ALFATREX!


ALFATREX itu apa sih?

Alfatrex salah satu anak perusahaan Alfamart yang bergerak dalam bidang pengiriman barang. Layanan pengiriman Alfatrex ini terpercaya karena sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Dalam melayani pelanggannya Alfatrex memiliki 3 semboyan yakni Kecepatan, Ketepatan, dan Terpercaya.
Apalagi jasa pengiriman Alfatrext ini memanfaatkan 13.500 jaringan toko Alfamart di seluruh Indonesia. Alfamart ini memiliki rute dan fasilitas beragam yang bisa dimanfaatkan oleh customernya. Selain itu standar ongkos kirim yang diterapkan juga jelas dan bisa dengan mudah melakukan tracking. Sehingga tentunya menjadi pilihan cerdas dan tepat dalam memilih jasa pengiriman barang.



Alfatrex Ada Loh di Palembang

Kota Palembang yang saya tinggali ini merupakan kota yang terkenal dengan pempek dan kain songketnya dan sedang mengalami laju pembangunan yang pesat seperti pembangunan LRT dan pembangunan sirkuit motor internasional. Prediksinya,pada tahun 2030 nanti, kota ini akan dihuni 2,5 juta orang, yang membuat laju perekonomian dan bisnis semakin cepat. Makanya, Alfatrex hadir mendukung dalam bentuk distribusi logistik yang baik dan dapat diandalkan.





Jenis Produk Alfatrex
Sama seperti jasa pengiriman lainnya, Alfatrex pun memiliki 4 jenis pengiriman yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yaitu:
1. Same Day Service

Layanan pengiriman cepat dengan waktu tiba di hari yang sama. Pilihan layanan ini hanya berlaku di wilayah atau kota tertentu. Pengiriman paket ini kurang dari 15 jam sudah tiba di tangan.
2. Next Day Service

Layanan pengiriman dengan waktu tiba di tujuan keesokan harinya. Pilihan layanan ini sangat berguna bagi yang ingin paketnya cepat sampai di tujuan. Pengantaran paket kurang dari 48 jam.
3.  Reguler Service 

Layanan pengiriman reguler dengan estimasi waktu tiba 2-7 hari kerja tergantung dari alamat tujuan pengiriman. Pilihan layanan ini dapat menjangkau keseluruh wilayah Indonesia.
4.  Economy Service

Layanan pengiriman dengan biaya kirim yang ekonomis sesuai dengan kebutuhan. Pilihan layanan ini dapat dimanfaatkan bagi yang ingin mengirim paket dalam jumlah besar.


Layanan Alfatrex 
Alfatrex memberikan layanan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhannya yakni .

1.  Door to Door 

  Layanan ini membuat kita tidak perlu repot mengantar paket yang dikirimkan. Karena paket akan diambil dari tempat kita dan langsung dikirimkan ke alamat tujuan. Kurir Alfatrex akan datang untuk mengambil paket. Untuk waktu pengambilan terakhir jam 6 sore. Paket yang kita kirimkan bisa dilacak melalui Aplikasi Alfatrex.

2.  Store to Door

  Layanan ini ditujukan untuk mengirim paket lewat toko Alfamart, Alfamidi ataupun Dan+Dan lalu diantar ke alamat tujuan. Kurir Alfatrex akan mengambil paket yang kita letakkan di toko lalu mengirimkannya ke alamat tujuan di hari yang sama. Drop paket ini disesuaikan dengan waktu operasional Alfamart mulai dari pukul 7 pagi hingga 9 malam. Paket yang kita kirimkan bisa dilacak menggunakan aplikasi Alfatrex.

3.  Store to Store

   Layanan ini  untuk paket yang diambil dari toko Alfamart lalu dikirimkan oleh Alfatrex dan diambil di toko Alfamart tujuan. Layanan pengiriman dan pengambilan paket di toko Alfamart ini biasanya untuk menghindari paket kembali ke pengirim karena rumah kosong tidak ada yang menerima paket. Hal ini memudahkan penerima mengambil barang  di toko Alfamart terdekat. Tentunya tidak galau lagi karena paket tidak diterima, lebih baik kirim ke toko Alfamart terdekat.

4.  Door to Store

   Layanan yang satu ini kita bisa mengirim paket langsung dari tempat kita lalu  dikirimkan dan diambil di toko Alfamart tujuan. Layanan ini hampir seperti Store to Store, hanya saja barang diambil di tempat pengirim lalu barang diantarkan ke toko Alfamart terdekat si penerima.



Cara Mengirim Paket dengan Alfatrex 

Untuk kirim paket pakai Alfatrex ini  caranya mudah sekali yakni :
1.  Daftar di website Alfatrex atau aplikasi Alfatrex dengan mengisi nama, email, dan nomor telepon.
2.  Isi data paket seperti nama penerima, alamat, berat, dll.
3.  Lalu pilih booking pengiriman dengan klik “Kirim Sekarang.”
4.  Pilih satu dari 4 layanan yang tersedia, contohnya door to door.
5. Simpan resi kode booking yang bisa di cetak dan nantinya di tunjukkan saat kirim paket.
6.  Lacak paket melalui website https://www.alfatrex.id/





Dengan Hadirnya Alfatrex ditengah masyarakat Palembang, diharapkan Alfamart menjadi One Stop Service yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di kota Palembang. Karena di Alfamart semua BISA!.



1 comment:

  1. Asiklah sudah ado Alfatrex. Klo nk kirim paket tinggal ke Alfamart bae dak payah..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah. Tak perlu segan untuk menyanggah atau memberi tanggapan atas pikiran yang tercurah. Kalau ada yang ingin ditanyakan atau mengganggu pikiran bisa kirim DM ke @celoteholic ya!

Powered by Blogger.