BERASAN + 98 : FASHION DESIGNER BAJU PENGANTIN


Kamis, 30 Juni 2016

Setelah berburu kain dan memantapkan hati untuk berlabuh ke penjahit mana, akhirnya, (saya yang udah sreg pertama kali dateng dengan Cik Maria), saya dan Ibu ke Plum Modiste untuk membuat kebaya akad dan baju resepsi.






Nggak salah pilih memang. 




Cik Maria buat baju kaya desainer beneran yang belajar mode dan nggak ngukur asal-asal. 

Si Nciknya bisa tau dong, tipe pola bunga di kain ini searah atau nggak. Bisa ngemodif sulur-sulur bunga di pola-pola itu untuk jadi hiasan di leher dan dadanya. Udah gitu, Nciknya nyaranin untuk nambah payet resin permata Jepang yang ditempel di tengah-tengah bunga biar makin keluar dan mengkilat lagi kalau kena cahaya.


 
Pas di ukur pun, asli, cara ngukurnya beda dengan penjahit-penjahit yang selama ini ngukur di badan saya. Si Ncik ngukur dari pundak ke sikut, trus dari sikut ke tonjolan lengan. Saat tangannya nekuk pun, si Nciknya juga ngukur.

Pas di dada, nciknya ngeraba besaran cup dada dan langsung tau ukuran 'kacamata' saya.

Nciknya juga tau, ini bokong saya kan termasuk besar, kalo buat baju panjang selalu ga muat di pinggul ke bawah, gak sesuai yang dimau lah pokoknya!

Bahkan untuk nentuin panjang bajunya, si Ncik mundur sekitar 1,5 meter untuk mandang keseluruhan postur tubuh, dan bilang, ada bagian-bagian yang bisa bikin gemuk dan bisa bikin kurus. Batas-batas yang bikin terlihat lebih gemuk tuh, kalau bajunya dipinggul, setelah pantat dan di dengkul. Dan akan terlihat lebih kurus kalau batas bajunya di setengah paha dan setengah betis. Ih, bener banget!


Pas ditanya kok Ncik bisa tau? Nciknya bilang, karena di badan saya ada lekukan-lekukan yang beda, nggak semuanya menggembung, atau semuany mencekung.

Ah, si Ncik, baru pertama kalinya saya ketemu penjahit yang sekeren ini.

TEOPEBEGETE!!!

Dan mulailah sabda si Ncik YANG NYURUH DIEEEET!! *oh No!*

Nciknya emang udah punya ukuran badan saya, tapi dia baru mulai buat bajunya akhir Juli, karena dipotong libur lebaran 2 minggu, dan si Ncik ngasih saya waktu buat diet.

Dari tanggal 1 JULI 2016 dengan BB sekian, saya bakal ditelpon untuk mantau BB tanggal 30 JULI 2016 nanti.

Nciknya juga ngasih motivasi kalo dia pernah berjuang buat kurus dari BB 85 kg ke BB 50-an kg kaya sekarang.

Kata-kata penyemangat dari si Ncik

“Wah, kamu mah walau gemuk tapi badannya punya lekuk. Udah kebentuk. Semok banget lah. Kalo kurus, pasti lebih bagus lagi bentuknya.”

Hahahaha, iya deh Ncik… saya coba dengan sekuat tenaga ya!  Mohon doanya, Ncik, aamiin!


Yang Berjuang Diet selama Juli 2016,



Dina Bridezilla gonna be









PLUM Modiste & Fashion Designer
Samping Polda Bandar Lampung 
Teluk Betung
(di belakang TK samping Polda)
CP: 08154068290 (Maria)

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah singgah. Tak perlu segan untuk menyanggah atau memberi tanggapan atas pikiran yang tercurah. Kalau ada yang ingin ditanyakan atau mengganggu pikiran bisa kirim DM ke @celoteholic ya!

Diberdayakan oleh Blogger.