BERASAN + 57 : VENDOR CATERING PERNIKAHAN



Minggu, 22 Mei 2016

Seminggu ini, saya pulang ke rumah.
Pulang karena jadwal di Palembang yang nggak jelas dan pulang karena Nenek Aji (ibu dan orang tua satu-satunya Ayah sekarang), ngerasa kalau ajalnya udah deket, dan seluruh sanak keluarganya disuruh pulang, kumpul di rumahnya.

Alhamdulillahnya di tanggal yang nenek bilang ia mau meninggal di malamnya atau keesokannya, sudah terlewati dengan kondisi badan nenek yang sehat wal afiat gak kekurangan satu hal pun. Walau sesekali nenek ngeluh kurang sehat (yang mungkin karena faktor umur).

Nah, di minggu-minggu ini juga akhirnya saya ketemu vendor catering pernikahan.

Sekarang semenjak mau nikah, saya selalu rajin datang kondangan, ntah itu yang saya pribadi diundang, atau diundang sebagai pasangan, atau yang nggak diundang sama sekali pun saya datang. Hahahaha.

Contohnya hari ini, yang sebenernya diundang tuh si Ibu dan Ayah. Tapi karena setiap Sabtu Minggu, undangan di rumah pasti lebih dari satu, Ayah sama Ibu pasti pisah perginya. Kalo perginya barengan bisa nggak keburu marathon kondangan ke 2-3 tempat.

NAH! Kebetulan hari ini Ibu ada undangan pernikahan dari seorang pejabat Lampung yang menikahkan anaknya. Venuenya di hotel Novotel Bandar Lampung. Jadi, lumayan lah, bisa sekalian cari referensi untuk nikahan saya nanti.

Ternyata, kalau nikah di hotel, vendor catering dan pelaminan sudah satu paket dengan paket-paket pernikahan yang ditawarkan oleh Novotel Lampung.

Paket Silver :
Rp 180.250.000,- untuk 500 orang
Rp 323.000.000,- untuk 1000 orang

Paket Gold:
Rp 203.900.000,- untuk 500 orang
Rp 335.000.000,- untuk 1000 orang

Paket Platinum:
Rp 217.400.000,- untuk 500 orang
Rp 373.750.000,- untuk 1000 orang

Fasilitas yang ditawarin, rata-rata:
- sound system, music, MC, genset (35.000 watt)
- pondokan 6 buah untuk 150-300 orang (tergantung paket)
- soft drink atau jus
- food testing untuk 6 orang
- 7-10 kamar dengan pemandangan gunung
- 1 kamar suite
- ballroom
- tea pai room
- panggung
- meja tamu
- air mineral
- kapasitas listrik 10.000 watt
- karpet merah
- gratis parkir VVIP
- harga khusus untuk tambahan kamar
- 4 mobil penjemput tamu (yang parkirnya jauh-jauh)
- staff in charge
- buffet (untuk buffet ini sendiri pilihannya beda-beda tergantung paket. Ada yang boleh pilih 1 ada yang boleh pilih 2, ada yang pilihannya sedikit, ada yang pilihannya banyak.)



Dan memang sesuai harga sih, pestanya juga mewah, mewah banget. Standing party. Dan rame banget kemaren yang dateng ke pestanya.

Jadi, setelah menghadiri kondangan di Novotel sebagai pasangan si Ibu, saya, Ibu, dan Ditha pergi ke vendor penyedia catering yang saya dan Ibu pilih. Saya dan Ibu memang sepakat pilih TELEMARCO (TM) untuk catering.

Karena rekomendasi dari temen-temen, Rara, Asti, Salsa, Adel, yang juga suggest TM.
Memang mahal kalau dipikir-pikir (pikiran anak kosan yang makan nasi bungkus 15.000 aja udah bahagia), karena per paketnya dihitung Rp 60.000,- nett.

Tapi disini banyak lebihnya dan banyak banget pilihannya.

Bisa dilihat di fotonya.




Mbak Indri yang jadi PR juga komunikatif banget. Banyak banget masukan dari beliau soal pemilihan menu dari lauk dan sayur sampe ke pondokan.
Yang mana yang sayur tahan lama, yang mana yang cepet berubah asem.
Yang mana lauk yang ga repot makannya, yang mana yang rasanya enak dan paling sering dipilih.
Sampe pondokan yang saya sih pengennya milih yang lucu-lucu kaya celup-celup (skewer/dimsum), schotel macaroni, lasagna, tapi disaranin Mbak Indri untuk milih menu pondokan yang mengenyangkan, jadi undangan yang ngerasa kenyang dengan pondokan ngga akan makan di buffetnya lagi. Sehingga kalau ada pembludakan undangan, insyaallah makanan nggak kurang.

Hitung-hitungan dari mbak Indri soal paketnya pun cukup fair. Memang mahal per porsi, tapi ada rumusnya untuk penyediaan makanan buffet.
Misal:
Undangan 1000. Dikali 2 dan dikurang 30% dari 2000. Jadinya 2000-600= 1.400 porsi

Biaya untuk pondokan pun sudah termasuk di dalam 60.000 tadi.
Misal:
Dari 1.400 porsi dikali 10.000, jadi untuk pondokan ada jatah 14.000.000 dan bebas milih apa aja di menu yang sudah tertera sekaligus harganya. Kalau lebih dari Rp 14.000.000,- baru nambahin lagi.

Bonusnya lagi nih:
- SOFT DRINK/ TEA = 1.400 gelas
- Chocolate Fountain
- Candy Bar

Food testingnya juga nggak pelit. Dibungkusin banyak banget menunya, dan enak-enak!!

Itu coret-coretan yang ada di kertas belum fix, bahkan si ibu nambah beberapa pondokan dan pesen catering untuk di rumah juga saat hari akad. Kalo di rumah, harganya menyesuaikan, jadi Rp 50.000,- per paket. Tanpa bonus-bonus dan tanpa pondokan.


CATERING BERES. ALHAMDULILLAAAH!

Kalau teman-teman ada yang ingin sewa pelaminan dan semua-semuanya dari TM, berikut daftar harganya:




Semoga membantu ya!!





TM STUDIO WEDDING GALLERY
Katering, Dekorasi, Fotografi, Video, Make up Artist, Kebaya & Baju Adat Pengantin
Jalan S. Parman no. 4C (Ruko Roy Cell) Bandar Lampung
CP: 0852-6978-8822 (Indri)

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah singgah. Tak perlu segan untuk menyanggah atau memberi tanggapan atas pikiran yang tercurah. Kalau ada yang ingin ditanyakan atau mengganggu pikiran bisa kirim DM ke @celoteholic ya!

Diberdayakan oleh Blogger.