Apa yang jadi latar belakang kamu?



“Motivasi Berkarya”

Dua buah kata yang kurangkai diatas adalah materi atau tema yang diangkat pada pertemuan kali ini. Sebuah tema yang harusnya bisa kita gali dan kembangkan dari diri kita masing-masing. Yang bisa kita pertanyakan pada hati nurani masing-masing.
“Apa sih yang jadi alasanmu menulis?”
Uang kah? Hobi kah? Atau profesi kah? Atau malah tuntutan yang membuat kita tertekan menjalaninya?
Dunia kepenulisan mempunyai banyak penggerak pena di dalamnya. Tapi tak semua pena itu memiliki tinta. Tak membekas dan tidak memberikan kontribusi apapun dalam dunia.
Materi yang cukup berat. Tapi toh, ternyata, penyampaiannya agak ‘meleset’ dari pemikiranku sebelumnya.
Materi ini disampaikan oleh anggota FLP yang baru saja memenangkan suatu ajang kompetisi menulis. Beliau menceritakan, bagaimana proses ia, dari yang pemula sampai bisa menjadi pemenang. Berbagi cara untuk menemukan motivasi itu sesungguhnya. Walau sebentar, it’s  interesting enough…

Lalu dilanjutkan dengan sedikit kuliah dari Guru Bahasa yang meminta kami untuk membuat suatu tulisan (apapun itu) dan membedahnya di depan kelas. Membenarkan mana yang salah, dan memberikan ilmu-ilmu tentang kebahasaan yang mungkin kita lupakan.
Lucunya, kadang ada selipan-selipan promosi Partai Keren Sekali disitu. Hehehehe J, toh masa kampanye masih berlaku sampai tanggal 6 april nanti.

Intinya…pertemuan kali ini menarik. Sama menariknya dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya. Apalagi dengan tempat yang nyaman, membuatku tak sabar untuk mengikuti pertemuan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah singgah. Tak perlu segan untuk menyanggah atau memberi tanggapan atas pikiran yang tercurah. Kalau ada yang ingin ditanyakan atau mengganggu pikiran bisa kirim DM ke @celoteholic ya!

Diberdayakan oleh Blogger.