Menghadapi Soal UN SMA dengan Cara Belajar Baru



Ujian Nasional memang selalu menjadi beban bagi semua siswa sekolah, baik dasar, menengah pertama dan menengah akhir. Ujian Nasional selalu menghantui kehidupan aku saat aku duduk di kelas 3 SMA. Kalo ngebayangin Soal UN SMA yang bakal aku kerjain pas hari Ujiannya itu bikin aku mendadak pusing.

Apalagi saat itu aku merasa kalo persiapan aku belum matang, jadilah aku tambah pusing. Aku ceritakan keluh kesah aku dengan curhat ke mama. Dan mama nyaranin aku untuk ikut bimbel supaya bisa membantu persiapan aku menghadapi soal UN SMA.

Akhirnya aku mulai cari-cari bimbel yang menawarkan keuntungan-keuntungan yang dibutuhkan oleh siswa-siswa yang akan menghadapi Ujian Nasional. Setelah aku mengumpulkan berbagai informasi tentang bimbel, pilihan aku jatuh kepada bimbel online dari Ruangguru. Kenapa aku akhirnya memutuskan untuk pilih bimbel online dari Ruangguru, penasaran gak alasannya? Ini nih alasannya
  1. Belajar untuk menghadapi soal UN SMA akan lebih menyenangkan di Ruangguru. Karena menggunakan sistem online, Ruangguru bisa diakses kapan pun. Aku juga gak perlu pergi ke tempat bimbel yang jauh dan memakan banyak waktu di perjalanan. Aku bisa belajar di mana pun aku mau, seperti di rumah atau di cafe yang deket rumah. Dan belajarnya juga sendiri jadi bisa fokus dengan pelajarannya.
  1. Di Ruangguru ada yang namanya ruangbelajar. Di ruangbelajar, aku bisa mendapatkan video belajar yang dikemas dengan menarik dan tidak membosankan seperti baca buku. Selain itu disediakan juga latihan soal dan pembahasannya. Jadi kalo mau mematangkan pengetahuan materi, aku bisa mencoba menyelesaikan soal-soal tersebut dan melihat seberapa paham aku sama materi yang sedang aku pelajari.
  1. Tutor yang mengajari materi adalah master teacher yang sudah sangat berpengalaman dan merupakan lulusan dari universitas negeri terbaik di Indonesia. Sehingga materi yang disajikan mudah untuk dipahami oleh siswa. Nilai Plus banget nih.
  1. Bimbel online ini juga terbilang murah. Berlangganan di Ruangguru dengan membayar 350 ribu, aku udah bisa belajar online dengan mengakses ribuan video belajar, latihan soal dan pembahasan, serta rangkuman dari setiap materi pelajaran.
Aku tuh kalau belajar dengan keadaan yang kurang kondusif atau berisik, kurang bisa fokus dan sulit memahami materi. Jadi menurut aku ini benar-benar solusi buat aku bisa belajar dengan baik untuk hadapi soal UN SMA. Aku juga udah nyaranin bimbel online ini ke temen-temen deket aku dan mereka juga merasakan manfaat yang sama kayak aku.

Bahkan guru di sekolah aku juga pernah menyarankan untuk ikut bimbel online di Ruangguru. Karena menurut nya setelah seharian duduk belajar di kelas siswa akan bosan jika harus mengikuti bimbel biasa yang sistem belajarnya sama saja seperti di sekolah. Untung saja aku menemukan Ruangguru, jadi aku tidak perlu khawatir lagi dengan cara belajarku.


No comments:

Terima kasih sudah singgah. Tak perlu segan untuk menyanggah atau memberi tanggapan atas pikiran yang tercurah. Kalau ada yang ingin ditanyakan atau mengganggu pikiran bisa kirim DM ke @celoteholic ya!

Powered by Blogger.