SERUNYA MAXI DAY 2019 DI PALEMBANG, BISA KENALAN SAMA SI LEXI, BABY NMAX!


Di mana ada hiburan gratis, di situ Buna muncul. 
Hahahaha se-desperate itu kah, Bunda Dina butuh piknik? Ya nggak juga sih, tapi acara MAXI DAY 2019 yang diadakan di Palembang pada tanggal 29 Juni 2019 ini sangat sayang kalau dilewatkan. 


Udah pada tau soal MAXI DAY kah, teman-teman?
MAXI DAY adalah acara tahunan yang diadakan untuk memperingati perilisan motor skuter MAXI SERIES dari Yamaha, diantara lain: NMAX, XMAX, LEXI, Aerox dan TMAX. 



Dan untuk tahun ini, Palembang menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaranya yang menjadi tempat ratusan biker pengguna MAXI series berkumpul dan konvoi, setelah sebelumnya acara MAXI DAY 2019 dibuka untuk pertama kalinya di Cibinong, Jawa Barat pada bulan April kemarin.


Alasan Buna kesini? Tentu karena ada banyak acara seru dan menarik, gaes!


Ada istana dari balon angin yang bisa dimainkan anak-anak secara gratis. Ada promo harga spesial. Ada tempat untuk servis motor dan oli (bahkan kalo kamu beruntung bisa dapet gratis!), ada test ride berhadiah, ada kontes modifikasi motor NMax, ada cek darah gratis, ada selfie contes, ada game station khusus di sana, serta konvoi keliling Palembang bagi para bikers yang bawa MAXI kesayangannya. 




Gak ketinggalan perform band dan DJ yang sudah dipersiapkan biar acara makin seru!



Mulai dari jam 10.00 WIB dan berakhir di jam 22.00 WIB, bertempat di Benteng Kuto Besak,12 jam penuh keseruan ini gak cuma isinya hore-hore doang, karena saya dan teman-teman blogger mendapat kesempatan eksklusif untuk mengenal Maxi Series andalan terbaru dari Yamaha: LEXI VVA SSS, The Baby NMAX!




YAMAHA LEXI VVA SSS “The Baby NMax”

Sebenarnya dibilang baru, kita udah kenal Lexi lebih dulu melalui Lexi standar dan Lexi S. Nah, kali ini Yamaha mengeluarkan, Lexi S ABS yang masih hadir dengan mesin 125 cc tapi untuk keunggulannya, jelas tidak diragukan lagi, Best of Medium Skutik 125 cc tahun 2019 loh!


Dibanding Maxi Series yang lain, Lexi termasuk paling mungil dengan tampilannya yang dibekali Grand LED Headlight, yaitu lampu depan menggunakan sistem pencahayaan LED sehingga lebih terang serta didesain dengan ukuran besar yang memberikan kesan mewah dan elegan. Ditambah adanya fitur Hazard Lamp untuk memberi tanda dalam situasi darurat. Dan konsep bodinya yang lebih padat dan ringan. 



Ada Spacious Flat Foot Board memberi ruang pijakan kaki yang luas dan nyaman, sehingga para ibu-ibu bisa bebas bawa belanjaan, anak kesayangan, sampai pakai rok model kuncup bunga saat menggunakan motor ini. Jok motornya juga lebih panjang dibanding yang lain, tentunya dengan desain yang elegan tapi juga memperhatikan kenyamanan penggunanya, baik sendiri, atau berdua, bonceng 3 dan 4 tidak dianjurkan ya, Buibu.

 


Di bawah jok-nya pun ada Big Luggage Capacity, yaitu bagasi yang luas dengan kapasitas 12,8L yang bisa diisi jas hujan, tas kantor, tas bekal sampai diisi helm ukuran standar juga bisa, hemat tempat banget kan?



Masih dengan mesin 125 cc, SOHC, Single Cylinder, dan 4 katup VVA yang bikin motor ini hemat bahan bakar. Ada beberapa fitur modern yang bikin terpana yaitu full digital speedometer yang dilengkapi dengan tachometer. Selain speedometer yang tampil lebih modern dan informatif, kita juga bisa mengatur tingkat kecerahannya sesuai kebutuhan. Jadi kalau kita berkendara saat siang terik, tinggal tekan tombol pengatur kecerahan sampai level 3 agar tidak redup di bawah sinar matahari. Udah kaya hape aja kan, Buibu!


Yamaha LEXI juga dibekali fitur canggih seperti Stop & Start System (SSS), berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti, apalagi lampu merah sekarang kejamnya bukan main ya, Buibu!


Nah, ada lagi satu fitur LEXI yang paling menarik perhatian, yaitu Electric Power Socket (EPS) yang berfungsi sebagai charger ponsel atau gadget. Ada space buat narok hapenya juga, tenang, kalo masih takut, beli kantung khususnya dan taruh di tas depan. Fitur ini ngebantu banget buat para driver ojek online nih, jadi mereka nggak perlu susah-susah cari colokan pas ponselnya lowbat.


Perbedaan LEXI standar, LEXI S, dan LEXI S ABS 

Yang bikin beda dengan LEXI pendahulunya, apa neh, kalau boleh tauuuu?

Nah, sekarang yang membedakan tipe standar dengan tipe LEXI S, yaitu fitur Smart Key System atau sistem kunci tanpa anak kunci (keyless). Fitur unggulan ini jelas akan membuat berkendara semakin praktis dan aman, apalagi disematkan juga fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir.


Tipe LEXI S juga dilengkapi dengan Luxury Seat Design yang memadukan dua tekstur kombinasi yang disatukan dengan motif jahitan elegan. Selain itu, tipe ini dibubuhi Sub-Tank Suspension untuk mendukung performa berkendara lebih nyaman di berbagai kondisi jalan. LEXI S yang diklaim sebagai New Generation 125cc LC4V Blue Core Engine juga dilengkapi teknologi Variable Valve Actuation (VVA), Smart Motor Generator (SMG), serta Forged Piston & Diasil Cylinder. Lengkapnya fitur pada LEXI S ini membuat bodinya bertambah 1 Kg lebih berat daripada LEXI standar. 


Terus, apa bedanya lagi dengan LEXI S ABS? Seri paling mutakhir ini tentu saja menjadi yang termahal dibanding varian lainnya karena sudah dibekali dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS). Sistem pengamanan ABS ini membuat kontrol pengereman motor lebih optimal, meskipun kita tekan rem mendadak pun roda tidak akan terkunci. Selain membuat pengereman lebih smooth, fitur unggulan ini jelas akan mengurangi risiko kecelakaan di jalan.

Soal harga? Gak jauh beda dengan pendahulunya kok, mulai dari 20 juta untuk LEXI Standar, 23 juta untuk LEXI S, dan 26 juta untuk LEXI S ABS.


Udah dapet seneng-senengnya di MAXI DAY 2019, sekarang dapet mupengnya buat ganti motor di rumah, kaaaan?

No comments:

Terima kasih sudah singgah. Tak perlu segan untuk menyanggah atau memberi tanggapan atas pikiran yang tercurah. Kalau ada yang ingin ditanyakan atau mengganggu pikiran bisa kirim DM ke @celoteholic ya!

Powered by Blogger.