Test Drive Yamaha Lexi-s di PT. Thamrin Brother Sentral Palembang : #2018BELILEXI !

Halo semua, apa kabarnya nih setelah lebaran? Apakah badan menjadi agak lebar-an? Hihihihihi, minal aidin wal faizin ya.... Karena masih dalam suasana lebaran, semuanya pasti bawaannya masih happy. 

Kantor masih ngasih cuti bersama, anak sekolah masih pada libur, kue-kue masih banyak di toples buat dicicip-cicip walau banyakan remahnya doang. Saudara-saudara masih aktif kirim-kirim atau tag-tag akun kita di postingan foto idul-fitri-themednya di media sosial. Duit juga masih agak tebel lah, ntah dari THR atau emang lagi caeerr :))


Nah, mumpung lagi suasana lebaran, masih pada happy semua, saya gerilya lagi buat ngeracunin ayah untuk beli motor Yamaha LEXI-s. Teteup.

Hahahahaha

Mumpung lagi mudik dan ketemu face to face, saya tunjukkin semua foto-fotonya trus video saya bawa motor itu, keliling Palembang bawa motor Lexi-S. Loh, KOK BISA? Heran kan? Ini karena doa anak solehah saat Ramadhan kemarin, hahahahaha.

Jadi long story short, mungkin judul blog saya nyangkut di google search setiap orang-orang ngegoogling YAMAHA LEXI-S, termasuk ketika karyawan dan eksekutif Yamaha di Palembang ngegoogling, nongollah postingan saya kemaren. Bisa klik di sini kalo mau baca. Namanya rejeki Ramadhan mah bisa dateng dari mana aja kan, saya dihubungi via email dan diminta kontaknya untuk ternyata, diundang ke acara test drive Yamaha Lexi-s plus buka puasa bareng di Yamaha Sentral Palembang tanggal 9 Juni 2018 kemarin. 


Saya di antara para undangan dan awak media



Wuiiiiihh, happy-nya bukan main. 

Dateng ke dealer kan awal niatnya liat-liat doang, eh malah dapet undangan untuk nyobain motornya beneran. Mungkin karena Yamaha gak tega kali ya, lihat (foto) saya naik motor Lexi-s yang lagi off aja segitu happy-nya, apalagi kalo motornya hidup dan bisa dibawa jalan-jalan. Hahahahahaha

Bertempat di Thamrin Brothers Yamaha Sentral Jalan Jendral Sudirman Palembang, saya dan para undangan masing-masing dapat satu motor dan kuncinya untuk dicoba dan dibawa muter keliling jalan di sana. 

Kemaren saya dateng ke Test Drivenya bareng Mas SUAMI, yang tentunya sebagai pemasok dana utama dalam perekonomian rumah tangga kami, hahahahaha, kalo-kalo misalnya saya gagal 'ngeracunin' ayah, semoga saya berhasil 'ngeracunin' mantunya, muahahahahaha...

Begitu sampe, lihat Lexi-s udah mejeng di terasnya, yang stunning bukan cuma saya ternyata. Dari awal sejak tatap-tatapan di area parkir, mata Mas Suami gak bisa ngedip lagi dari deretan si sexy Lexi. *untung cuma motor lu, istri posesif mode: ON*






Dan ternyata, duh. Apalah itu semua-mua yang saya tulis di blog sebelumnya, begitu kita yang praktekin atau ngalamin langsung, kerasa banget, nih motor minta dibawa pulang banget, pinang-able kalo minjem istilah suami, hahahaha.




Walau body lebih besar dari motor matik biasa, saya pikir bakal berat ngendarainnya, ternyata ringan dong. Gak seberat motor balap, karena kirain saya kalo motor yang matanya kaya motor-motor balap, pasti bodynya berat, ternyata nggak. Buktinya saya bisa bawa motor Lexi-s ini sambil bonceng Mas Suami, di belakang. Iya, saya yang bawa, abis tuh baru gantian sama suami di pertengahan jalan, biar bisa nyicip semua. :))

Dan berenti di tengah jalan sambil ngaktifin fitur lampu Hazard dong, yes, baru ini nemu motor ada fitur lampu hazardnya, canggih euy!

Dari foto aja udah kelihatan dong, badan saya dan suami tuh xtra xtra large, jadi suka makan tempat sama makan hati kalo berbagi jatah jok motor. Tapi untungnya Lexi-S bukan motor biasa. Kami duduk berdua di jok motornya, masih kerasa legaaa, ya Allah, pengen banget tuker motor di rumah sama motor ini :))





Joknya lembut dan nyaman, pake kulit yang jelas kelihatan bukan abal-abal dan ada desain khususnya gitu untuk bagian pengemudi. Dia gak bikin pengemudi cepet capek karena desainnya ergonomis. Duduk nyaman, dan tetap siaga di jalan. Bingung gimana jelasinnya, lihat sendiri mungkin paham. Bakal lebih paham kalo langsung punya sendiri sih, eh.

Waktu saya yang pake, saya pacu mesinnya dengan kecepatan standar, khas cewek lah ya, yang penting bukan khas 'ibu-ibu-sen kanan-belok kiri' yang ngelebih-lebihin Rossi kalo di jalan. Si Lexi ini, anteng banget, halus gitu jalannya di aspal. Suaranya juga nyaris gak ada, alias gak berisik. Cucok meong banget buat kendaraan di dalam kota. 

Pas Mas Suami yang bawa, dipake agak ngebut dan belok sana belok sini juga oke. Ada speedometer digital yang bisa saya lihat untuk ngecek kecepatannya. Karena kondisi jalan yang rame, gak bisa lebih dari 80 km/jam lah, soalnya sore itu banyak banget orang-orang di jalan yang lagi pada otw buka bareng.

foto waktu motor berhenti.

Sesuai dengan ekspektasi yang saya tulis di blog beberapa waktu lalu. Nih motor dipake sama cewek gak nyusahin, dipake sama cowok, gak malu-maluin. Buktinya Mas Suami susah bener diminta parkir karena test-drivenya udahan. Pake motor MAXI Yamaha LEXI-S ini bener-bener kerasa bedanya dengan motor skuter metik biasa. Dari design body aja udah lux ya, apalagi pas dipake lewatin polisi tidur, belokan, puteran dan ngehindarin jeglokan di jalan, lincah banget! 







Jadi, selain Test Drive, di acara ini saya ketemu banyak orang penting disini. Selain ada para petinggi Yamaha, Pak Billy Leonardi selaku GM Aftersales Yamaha PT. Thamrin Brothers, ada Pak Dius (Marketing YIMM), Pak Enggi (GM Sales), Pak Robert (AMD) dan Pak Jefry Chandra (GM Marketing).





Baru deh saya jadi lebih ngeh sama si sexi Lexi ini. Ternyata sudah dari tanggal 14 Mei 2018 kemarin di-launching secara resmi di MAXI Days Palembang. Tujuannya adalah memang untuk menciptakan pengalaman baru dalam berkendara motor matik, menggabungkan desain yang elegan dan touch of luxury dengan bobot paling ringan untuk kelas MAXI Yamaha.

Ada varian warna Matte Blue, Bronze dan Matte Grey untuk varian Lexi-S ini. Lampu motor yang saya kira motor balap tadi ternyata lampu Grand LED Headlight dengan eye line biru yang asli cantik banget, men, kalo lo lihat pas malem. 





Fitur Smart Key System alias keyless yang akhirnya saya cobain ini juga ternyata sudah dilengkapi dengan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pemiliknya nyari posisi parkir motor. What an excellent inovation! Si ayah gak perlu susah lagi nyari-nyari motornya kalo parkir di mall atau keramaian. Kan maklum ya, makin tua kadang suka makin pikun. Terlebih, motor dengan kunci model begini bakal susah dicuri orang! Kecuali kalo motornya diangkut pake mobil pick-up ya, itu mah malingnya emang beneran niat!

Bagasinya luas. Bisa bawa jas hujan, sepatu olahraga dan bawa kenangan juga bisa, eh.

Lexi-s ini nyaman dipake ngebut, nyantai, belok, ngerem, ngejeglog-an pun karena ada sub-tank suspension yang membuat jalan ban tubeless wide tire (depan 90/90-14" dan belakang 100/90-14") jadi lebih stabil. Mesinnya pake Blue Core generasi baru 125cc yang ada VVA-nya, Variable Valve Actuation (VVA), sehingga tenaga dan torsi tetap maksimum di setiap putaran mesin.





Terakhir, ada Liquid Cooled 4 Valves (LC4V) yang bikin suhu mesin lebih stabil dan Forged Piston plus DiAsil Cylinder yang diproses modern. Telah teruji 3x lebih awet, 3x lebih kuat dan 3x lebih ringan!

Pantes aja, walau performa oke dan body MAXI begini, dibawa kemana-mana gak nyapekin badan! Sedikit tenaganya, cepet sampenya, hemat pula bahan bakarnya! Jadi lebih paham kenapa harganya juga lebih di atas motor matic biasanya, tapi termasuk yang murah untuk kelas MAXI.







Kalo belanja barang di toko kan ada beberapa benda yang dilarang untuk dipegang ya, karena biasanya kalo udah megang, pasti kebayang-bayang pengen beli. Bayangin dong, gimana rasanya jadi saya, yang jangankan udah megang, ini udah foto-foto, nyobain fitur-fiturnya, dan udah nyobain pula jalan di kota Palembang pake motornya. 

Duh, ini mah bukan cuma ayah yang bakal saya racunin, Mas Suami juga harus terprovokasi buat beli motor ini.

Gausah jauh-jauh deh nunggu 2019 untuk ngeramein #2019GANTIPRE.....*oops* 
Mulai duluan aja dengan ganti motor di rumah, #2018BELILEXI!




Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah singgah. Tak perlu segan untuk menyanggah atau memberi tanggapan atas pikiran yang tercurah. Kalau ada yang ingin ditanyakan atau mengganggu pikiran bisa kirim DM ke @celoteholic ya!

Diberdayakan oleh Blogger.