ADIK-ADIK KECIL

they who we call by 'kids'


anak-anak kecil di lingkungan perumahan tempat bedeng gua berada jadi 'deket' sama gua gini...

awalnya kemarin... mereka main di halaman bedeng gua saat gue baru pulang...

pintu sengaja ga gua tutup. tau-tau aja, mereka udah pada ngumpul di depan pintu... ngeliat laptob gue yang terpapar begitu saja di depan tivi di ruang tamu...

lalu mereka ngajak gua ngobrol...
ketawa-tawa
ngenalin diri...

lalu, yang sangat bikin surprise... mereka dengerin omongan gua banget...

mereka bilang mau nonton TIVI...
gua bilang, "adeknya mandi dulu... make baju yang bersih dan bedakan yang wangi."
secepat kilat mereka teriak, "oke kakaaaaakk!! aku duluan, aku duluan!", dan berlari berlomba mencapai rumah mereka masing-masing....

10 menit kemudian, saat gua masih nyapu, mereka udah senyum-senyum di depan pintu gua... sambil teriak-teriak, "Kakaaaaaaaaakk!!"

DAN GUA PERSILAHKAN LAH MEREKA MASUK...

itu anak-anak kecil, yang paling tua umurnya 7 tahun dan yang paling kecil 5 tahun...

gua idupin tivi...

gua kasih minum dingin..
*eh, pada ngarep makanan...sayangnya, gua lagi ga nyimpen stok makanan..

dan gua tinggal mandi sore...

nggak tau nya...

dari yang cuma 3 biji anak kecil, jadi ada 6 apa 7 gituh!

WUIIIH, RAME SANGAT BEDENG GUA...

jadi waktu dosen pembimbing gua nelpon, anak2 kecil itu masih teriak2 aja... sampe gua harus terima telpon di kamar mandi...

*ga sampai hati mengusir mereka*

sampe akhirnya gua pergi buat beli makan malem. karena udah mau magrib...
jadi, dengan senyum yang menawan... gue suruh lah mereka pulang... gua kunci pintu, dan gua pergi.

THAT WAS YESTERDAY....

and TODAY..

gua baru pulang dan nyampe jam setengah 5 dari kampus ke kostan...

begitu gua udah di depan pager, mereka langsung lari ngejer gua... sambil meneriak-neriakan nama gua, "kakaaaak! kak dinaaaa!"

berasa artis... malu banget dah sama tetangga2 bedeng gua... mana cowok semua gituh...

sampe di bedeng, mereka ngerubungin gua... ngajak ngobrol...

ada lah, 5 orang anak kecil yang ngajak gua ngobrol, nanya2 kenapa baru pulang, ketawa-tawa, dsb, dll...
gue sih mikirnya, nih anak2 pasti pada mau maen lagi, nonton lagi, ngacak2 lagi di rumah gua...

huuuuuh, sayang banget Dek...

GUA LAGI CAPE-CAPE NYA BANGET HARI INI...

Labskill sub bidang kali ini bener-bener nguras tenaga... mana gua tadi ke kampus bawa2 laptob, yang ntah berapa kilo beratnya itu... belum alat-alat diagnosa, dsb, dll... UGH!

Tapi...kalo tiap hari mereka mau maen kesini... tiba-tiba aja terlintas sebuah ide....

"Adek-adek, siapa yang mau kesini lagi, besok??!"
------mereka langsung ngacungin tangan

"Adek-adek, siapa yang bisa ngaji dan udah IQRO??"
------mereka langsung ngacungin tangan lagi

"Adek-adek, mau nggak kalo mulai besok kita belajar ngaji?"
------mereka pada jerit-jerit, "maaaaauuu kak! mau kaaaaak!!"

WUAH..... AMAZING....

Kenapa pada interest banget gitu yah... hihihi...

So, mulai besok... semoga bisa lebih worth....

Amiin....


P.S: yang bisa diambil dari sikap mereka itu... keinginan untuk belajar, semangat untuk belajar dan keceriaan yang (seperti) nggak pernah habis...
itu asiknya jadi KIDS.... u won't never feel bore...

 


Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah singgah. Tak perlu segan untuk menyanggah atau memberi tanggapan atas pikiran yang tercurah. Kalau ada yang ingin ditanyakan atau mengganggu pikiran bisa kirim DM ke @celoteholic ya!

Diberdayakan oleh Blogger.