PUCUK COOLINARY FESTIVAL: THE COOLEST CULINARY FESTIVAL EVER IN PALEMBANG!



Emang paling susah ya kalo disuruh move on. 


Jangankan para ‘budak cinta’, para foodies kaya saya aja susah. Iya, susah move on dari acara Pucuk Coolinary Festival yang sudah diadakan selama 2 hari kemarin di Lapangan Parkir PTC, Sabtu dan Minggu, 7-8 September 2019!



Diundang sejak Media Gathering di tanggal 5 September 2019 di Hotel Harper Palembang, saya yang kebetulan diminta menjadi salah satu narasumber, mewakili para foodies Palembang, menceritakan pengalaman berwisata kuliner di kota ini, kota Pempek. 





Dan bukan cuma pempek loh yang enak dan terkenal di sini, dari masakan pindang saja, ada banyak jenisnya! Ada juga mie celor, es mamat, bahkan makanan legendaris seperti Nasi Minyak Haji Abuk bahkan Pisang Goreng Adinda. 

Mengimbangi kelegendarisan kuliner tersebut, banyak juga kuliner baru yang bermunculan, baik dari pengusaha kuliner lokal, usaha rumahan ataupun yang berjualan secara online dan memanfaatkan jasa aplikasi ojek online. 

Teh Pucuk Harum memahami bahwa Palembang memiliki keistimewaan di bidang wisata kuliner yang patut untuk didukung agar dapat mendorong pertumbuhan sektor pariwisata kuliner kota ini. Makanya, Palembang terpilih menjadi kota ketiga yang dikunjungi setelah Yogyakarta (30-31 Maret 2019) dan Medan (31 Agustus-1 September) yang telah sukses mendatangkan puluhan ribu pengunjung setiap harinya. 


Begitu juga Pucuk Coolinary Festival Palembang yang diselenggarakan selama dua hari, tepatnya pada 7-8 September 2019 di Lapangan Parkir Palembang Trade Center (PTC) Mall, selain karena GRATIS TIKET MASUK, di sini ada banyak acara seru: konser musik, bagi-bagi 10.000 porsi pempek, dan bagi-bagi voucher jajan 10ribu untuk semua tenant hanya dengan membeli paketan TEH PUCUK HARUM yang dijual di dalam festival.






Yang bikin beda tuh, Pucuk Coolinary Festival menawarkan konsep festival kuliner yang berbeda dengan menghadirkan lebih dari 100 tenant kuliner favorit Palembang yang terbagi ke dalam 3 Zona Rasa, yaitu Gurih, Manis, dan Pedas. Dan para tenant tidak dipungut biaya apapun, tidak harus membagi hasil dan tidak perlu membawa perlengkapan apapun selain jualan mereka. Beberapa tenant yang saya kenal penjualnya bahkan berharap acara ini bisa jadi acara tahunan. Mari kita aamiinkan ya teman-teman.




Dibuka resmi oleh Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumatera Selatan, Ir. Hj. Ernila Rizar, MM mewakili Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, H. Isnaini Madani, dan National Sales & Promotion Head PT. Mayora Indah Tbk., Henry David Kalangie, PUCUK COOLINARY FESTIVAL bisa dinikmati oleh semua kalangan pengunjung, dengan catatan, tidak boleh membawa makanan maupun minuman dari luar area. 


Prosesi penguntingan pita sebagai tanda dibuka dan diresmikannya Pucuk Coolinary Festival sebagai festival kuliner terbesar di Palembang dengan menghadirkan lebih dari 100 tenant yang terbagi dalam 3 zona rasa Gurih, Manis dan Pedas bertempat di Lapangan Parkir Belakang PTC Mall, Palembang pada Sabtu, 7 September 2019 yang dilakukan pada
KiKa:  National Sales Manager Area West PT Mayora Indah Tbk.,; Sales Director PT Mayora Indah Tbk.,; Ketua PHRI Provinsi Sumatera Selatan, Herlan; National Sales & Promotion Head PT Mayora Indah Tbk., Henry David Kalangie; Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumatera Selatan mewakili Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Ir. Hj. Ernila Rizar, MM; Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palembang Hj. Selviana Harnojoyo, National Sales & Promotion Head PT Mayora Indah Tbk., dan Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Isnaini Madani. 




Pucuk Coolinary Festival
 juga menyuguhkan berbagai macam kegiatan seru yang tidak hanya bikin kenyang, tapi juga menghibur seperti kompetisi Spicy King Noodle Contest yang menghadiahkan uang tunai kepada para pemenang, penampilan musik yang asik dari musisi lokal Palembang, ada juga grand prize 1 unit sepeda motor Yamaha NMAX serta uang tunai untuk para tenant terfavorit dari masing-masing zona. 


Pemenang Tenant Favorit Pucuk Coolinary Festival Palembang
Ki-Ka : Perwakilan dari RM Samo Raso dari Zona Gurih, Giant Snacks dari Zona Pedas dan Bella Cakes dari Zona Manis.



Jadi wajar banget kalau sampai macet total di seluruh jalanan sekeliling PTC Mall, saking tingginya antusias para warga datang ke Pucuk Culinary Festival ini. 


Senang rasanya melihat ada festival kuliner sebesar ini bisa diadakan di Palembang, lebih senang lagi melihat wajah para penjual yang juga pelaku usaha mikro dan kecil menengah yang mendapatkan tempat dan panggung untuk memasarkan produknya.

Masih sama harapan saya, semoga Pucuk Coolinary Festival tahun depan mampir lagi ke Palembang!


No comments:

Terima kasih sudah singgah. Tak perlu segan untuk menyanggah atau memberi tanggapan atas pikiran yang tercurah. Kalau ada yang ingin ditanyakan atau mengganggu pikiran bisa kirim DM ke @celoteholic ya!

Powered by Blogger.