ALL NEW ERTIGA SUZUKI SPORT, MOBIL IDAMAN BUAT MUDIK LEBARAN!






Nyaris 40 hari lamanya, saya nggak pernah nginjekkin kaki di mall buat cuci mata atau jalan-jalan, akhirnya Sabtu, tanggal 23 Maret 2019 kemarin, saya ajak suami dan anak pertama untuk nemenin wanita tercintanya ini malem mingguan. Berasa sudah lamaaaaa sekali, saya gak quality time dengan mereka, semenjak diri selalu cepat lelah karena kehamilan anak kedua pun ditambah drama pasca melahirkan yang bikin diri sendiri udah kaya orang linglung di rumah.



Menitip anak kedua dengan kakek neneknya yang kebetulan sedang libur bekerja, kami bertiga sumringah sekali ketika menginjakkan kaki di Palembang Indah Mall. Mall yang selalu ramai, mau weekdays, mau weekend, pasti rame! Apalagi Sabtu kemarin, yang bertepatan dengan launcing ALL NEW SUZUKI ERTIGA SPORT!




Berbekal undangan dari salah satu teman, saya datang ke press conference-nya sementara suami dan anak jalan-jalan keliling mall mengisi perut mereka dengan jajanan.

Agak heran sebenarnya, bukannya tahun lalu, Suzuki baru saja mengeluarkan All New Ertiga? Lalu apa bedanya dengan All New Ertiga Suzuki Sport ini? 
Ternyata oh ternyata… Peluncuran All New Ertiga Sport ini pun didasari oleh banyaknya permintaan dari pasar, terutama dari kalangan keluarga milenial, keluarga dari para generasi milenial.


Menghadirkan Pak Harold Donnel selaku 4W Head of Brand Development an Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales, Ibu Elysa Dian Thamrin selaku Director PT. Nusa Sarana Citra Bakti dan Bapak Ignatius Felix Suryadi selaku Area Sales dari PT Suzuki Indomobil Sales, semua pertanyaan dan keraguan para undangan yang hadir di press conference terjawab lugas.

Ertiga sendiri merupakan jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) yang sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2002, sudah menjawab semua kebutuhan keluarga Indonesia, karena kapasitas mobil yang cukup lega, ukuran kabin yang luas dan kualitas yang baik dengan harga yang terjangkau, wajar saja jika Ertiga menjadi salah satu primadonanya.


All New Ertiga Suzuki Sport merupakan penyempurnaan dengan penambahan kelengkapan dan fitur di sana-sini. Mulai dari teknologi sampai keamanan yang terjamin.

Contohnya saja, teknologi anti kabut dan embun yang disematkan, Daytime Running Light (DRL) LED Lamp dan defogger yang membantu pengendara bisa lebih fokus dan jelas melihat kondisi di luar sehingga memberikan rasa aman dan nyaman tentunya walau berkendara di musim hujan ataupun di malam hari.

Ada pula teknologi pengatur suhu di dalam kabin yang disesuaikan dengan kondisi tubuh pengendara, TECT Body, ISOFIX dan AC Auto Climate Digital.

Tak lupa dengan keberadaan platform HEARTECT dan Side Impact Beam, yang dipasang di bagian samping mobil, bertujuan untuk membuat mobil lebih tahan benturan dengan rangka yang kuat, sehingga mobil tidak mudah penyok.

Dan adanya Electronic Stability Programme, fitur pengaman dari benturan depan dan belakang, yang juga diengkapi dengan kamera parkir, Rear Camera Parking di bagian belakang, sehingga membuat pengguna semakin aman dan mudah saat memarkir All New Ertiga Suzuki Sport.


Lalu, untuk keluarga yang masih memiliki 2 bayi seperti kami, apakah keamanan anak-anak bisa dipastikan, saat bekendara dan mereka berdua duduk di belakang?




Ternyata, ada fitur Hill Hold Control (AT) yang membuat mobil tidak mundur mendadak saat berhenti di tanjakan, termasuk juga sistem Anti-Lock Braking System (ABS) & Electronic Brake Force Distributin (EBD), Dual SRS Airbags, Immobilizer dan alarm, hingga Child Proof Door Lock, berupa sensor sistem penguncian mobil bagi anak-anak.




Ukuran kabin pun jauh lebih lega dan sangat nyaman untuk berkendara jauh keluar kota bahkan untuk dipakai mudik atau road trip.







Untuk perbedaan fisik dengan All New Ertiga sebelumnya, tampak pada bagian eskterior yang lebih sporty dengan tambahan body kit: headlamp, konsol headlamp, bumper, upper dan lower front grille dan pada bagian spoilernya. 



Yang jelas mencolok, adanya Emblem Suzuki Sport dan desain velg model terbaru yang makin menambah kesan sporty pada MPV ini.


Dari interiornya sendiri, kesan sporty juga terlihat jelas dengan adanya New Color Dashboard dan New Color Seat Materials yang hadir dengan nuansa hitam pada bagian dasbor, jok, installation panel dan trim door



Ada juga head unit touch screen 6,8 inci dengan garnish I/P center yang memberikan akses hiburan dengan fitur-fitur yang terintegrasi pada gadget pengendara, seperti Web Link, Radio (AM/FM), MP3, WMA, USB, Waze, Spotify, Bluetooth Audio, dan Bluetooth Phone Call.  Bikin anak-anak anteng kan kalo ada tontonan di dalam mobil, gak perlu nunduk liat gadget mulu.



Adanya framing layar sentuh pada interior Suzuki All New Ertiga Sport yang bikin mobil ini makin fresh dan up to date terlebih dengan pengatur suhu ruangan yang telah digital.



Nah, untuk pilihan warnanya, tersedia 3 varian warna, yakni Cool Black, Metallic Magma Grey hingga Pearl Snow White. Kalo saya sih, mau banget dikasih yang Pearl Snow White, biar Pak Suami jadi rajin nyuci mobil kalo mobil warna putih. *hihihihihi*

Harganya gimana? 
Untuk mobil dengan teknologi secanggih ini, dan kategori MPV yang bisa dipake buat apa aja, All New Ertiga Suzuki Sport ini bisa didapatkan dengan harga Rp257 juta untuk tipe manual dan Rp269 juta untuk tipe 'matic, harga ini sudah harga on the road untuk wilayah Palembang dan sekitarnya. Buat yang tertarik, bisa langsung datang ke PT. NSCB Suzuki Kamboja di Jalan Mayor Santoso no.31-38, Kamboja, Ilir Timur 1, Palembang di jam 9 pagi sampai 4 sore pada Senin sampai dengan Sabtu.









Termasuk murah kaaan, dengan fitur sekeren itu, dan nge-shalawatin biar mobil ini bisa dibawa mudik buat tahun depan, bisa kali ya, teman-teman bantu aamiin-in??

No comments:

Terima kasih sudah singgah. Tak perlu segan untuk menyanggah atau memberi tanggapan atas pikiran yang tercurah. Kalau ada yang ingin ditanyakan atau mengganggu pikiran bisa kirim DM ke @celoteholic ya!

Powered by Blogger.