The Hobbit: An Unexpected Journey


Duration: 169 min
Genre: Adventure | Fantasy 
Ratings: 8.0/10 from 392,442 users   Metascore: 58/100 

A younger and more reluctant Hobbit, Bilbo Baggins, sets out on an "unexpected journey" to the Lonely Mountain with a spirited group of Dwarves to reclaim their stolen mountain home from a dragon named Smaug.

Director: Peter Jackson
Writers: Fran Walsh (screenplay), Philippa Boyens (screenplay)

Well, nonton film ini awalnya karena THE HOBBIT II: Desolation of Smaug udah keluar. 
Jadi download lah film di icinema3satu.com (finally akhirnya berhasil juga download mendownload film, setelah sebelumnya gue pikir gue ga ada bakat sekali berbuat kejahatan).

Nonton film ini itu rasanya puas. Puas banget. 
Dari cerita (dongeng)nya, penggambaran sifatnya, karakternya, semuanya kuat. Mungkin karena film ini sendiri diangkat dari novel yang judulnya sama dan pemadatan lebih dari 700 halaman. Cantik, secantik Harry Potter.




Dibuka pertama kali dengan cerita dan sejarah, bangsa Dwarf yang dulu jadi bangsa yang kuat dengan kerajaan di bawah gunung, Erebor. Tapi akhirnya hancur karena kegila-hartaan rajanya yang ngundang datangnya Smaug, naga yang mencium segala ketamakan dan nafsu. 
Cerita ini sender diceritain oleo Bobli Gobbins, kakeknya Frodo Baggins (Elijah Wood) yang pernah ngejalanin petualangan lain di The Lord of The Ring.
Makan waktu sampe 15 menit untuk cerita awalnya sendiri. Tapi nggak ngebosenin, karena ceritanya bener-bener seru. Sampe saatnya Bilbo Baggins cerita awal pertemuannya dengan Gandalf dan 13 kurcaci ksatria.

Dari baju, kostum, dandanan, semuanya bener-bener keren, pas. Cakep banget ngeliat dari awal. 
Apalagi pas ada nyanyian-nyanyian yang bener-bener cakep, nada yang bagus dan nyanyian dari para dwarf, elf dan goblin. Cakeeeeeep banget.

Nonton film ini tuh kaya ngeliat dongeng yang difilmin. Emang dongeng sih. Tapi ya keren, mereka buat detilnya itu nyata sampe yang terkecil-kecil.
Semua peran, semua konflik dan semua yang ada disitu keren banget, apalagi karakter para Dwarf yang jadi peran utama di film kali ini.

Gue sendiri puas banget liat segala bentuk macem-macem ciptaan dari Orc, Troll, Goblin, raksasa batu, Elf, Dwarf, Hobbit sampe hewan-hewan buas yang gue sendiri ga nyangka bakal seserem itu!
Tapi ga cuma itu, nonton film ini, bikin  terkagum-kagum sendiri sama kerajaan, hutan, pemandangan, padang rumput, Rivendell bahkan sampe ke lubang goblin sekalipun. Itu keren banget. Air terjun, sinar matahari, bahkan, api di film ini pun keliatannya cantiiiik banget.

Banyak dialog yang emang diperluin. Dan banyak nyelipin unsur komedinya.
Paling suka kalo udah ada adegan berantemnya para dwarf, muncul lagu yang sering mereka nyanyiin. Dan itu keren sih, menurut gue, mengingat, pertama kali dengan lagunya di awal film, udah jatuh cinta. Apalagi waktu denger Neil Finn yang nyanyi, cakep! Hohoho

Belum lagi jalan ceritanya masuk akal. Nggak sengaja dipanjang-panjangin dan gak dibego-begoin. Emang beneran bagus, dan lucu.

Iyuh moment: waktu liat para goblin dan rajanya. Rasain sendiri waktu liat raja goblin deh.

Gue juga jadi ikutan mikir waktu Bilbo main tebak-tebakan sama si Gollum. Manusia yang berubah jadi monster menyeramkan karena si cincin precious (ini gue nonton di film The Lord of The Ring).
Dan disitu diceritain gimana carany si Baggins puny The Last Ring of 7 Rings of Dwarfs.

Klimaks dari film ini sih, menurut gue (lagi), waktu para dwarf dibantai sama si Orc, musuh keturunan Durin dari dulu. Dan selamat dengan bantuan para burung elang raksasa.

So sweet moment-nya: waktu Thaurin ngaku kalo dia khilaf karena salah menilai Baggins yang udah rela berkorban nyawa untuk nyelamatin dia. Uwuwuwuwuw banget dah.

Dan dari sini filmya berakhir. Karena mereka udah bisa liat gunung Erebor dan nggak jauh dari sana, ada Smaug yang terbangun setelah 60 tahun tidur panjangnya.

Film Lord of The Ring aja udah worth banged untuk ditonton, apalagi ini. Mari menonton lanjutannya! 



Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah singgah. Tak perlu segan untuk menyanggah atau memberi tanggapan atas pikiran yang tercurah. Kalau ada yang ingin ditanyakan atau mengganggu pikiran bisa kirim DM ke @celoteholic ya!

Diberdayakan oleh Blogger.