My Knight #4


*dinyanyikan dengan nada “BALONKU ADA LIMA”!
Jambronk berulah lagi... 
Dia ngambek hari ini... 
Jambronk nggak tau diri,
ngambek gak kenal hari...
Meletus ban dalemnya... DOR! 
Hatimu sangat kacau...
Jambronk nggak tau diri... 
Carpernya tiap hari!


Bukan aku nggak sayang sama pacar kedua kamu itu By...
Tapi ngeliat kamu yang kesusahan ngerawat dia, dan rela duduk dengan posisi tidak ergonomis dan proporsional seperti itu setiap hari... Aku kok nggak rela ya...
Iya sih, terlalu banyak kenangan kamu sama motor vespa itu. Ia memiliki nama, memiliki karakter dan bahkan memiliki facebook.
Aku kadang bengong sendiri. Apa kamu masih normal atau sudah terkena waham delusional?

Kebersamaan kita memang nggak bisa dibandingkan dengan waktu yang kamu lewatin sama si Jambronk sih... Terlebih, Jambronk bisa ngajarin kamu banyak hal dalam hidup ini...
Untuk nggak pernah sombong di jalan...
Untuk selalu tepat waktu dan disiplin menggunakannya...
Untuk selalu belajar bersyukur bahwa kamu masih memiliki kendaraan yang bisa dipakai.
Aku seneng sebenernya...

I’m okay with that.


Tapi By... :(
Kok akunya yang sebel ya, liat orang-orang nyepelein hobi kamu yang bawa vespa (maaaaf banget, Mbronk) butut itu kemana-mana. 
Orang-orang kayak memandang rendah kamu. Nyebelin tau ngeliat pikiran manusia yang seolah tergambar jelas dari pandangan melecehkan mereka terhadap Jambronk. 




Mereka mungkin heran. Cowok segagah kamu, kok bawaannya vespa butut yang nggak bisa ngebut. Padahal kalo mereka tau kamu bisa aja bawa Frengky atau Rocky yang gak kalah gagahnya sama kamu, mereka pasti minder dan kecil hati juga. Kalo mereka tau, kamu bisa bawa Ibil, pasti nggak akan ada pandangan melecehkan lagi dari mata-mata mereka.

Dan hari ini, Jambronk berulah lagi.
Ban dalem bagian belakangnya pecah. Dan kamu nggak bawa ban serep-nya.
Hhhh.... bongkar Jambronk pinggir jalan deh.
Kamu, asli, kaya montir. Tangan belepotan oli di sepuluh jari.
Baju udah rapih jali, siap ke kampus, kuliah. Harus basah oleh keringet dan baunya pasti deh, bucug! Hehehe...


Udah berapa orang coba yang nyuruh kamu ganti motor dan tinggalin Jambronk?
Udah berapa kali, coba, Ayah nyuruh kamu beli motor yang lain?
Tapi alesan kamu juga sama berkali-kalinya diutarakan.
Jambronk masih bagus, lah. Jambronk banyak kenangannya, lah. Jambronk masih muda, lah (masih SMP kamu bilang!). Jambronk masih bisa dipake, lah...
Sampe ke soal minyak bumi mau habis dalam 10 tahun lagi (--___--!) *kejauhan mikirnya kamu tuh*
Tapi yang paling sering kamu utarain sih...
Kamu masih sayang Jambronk, banget. (._.’ )

Bukannya aku nggak sayang Jambronk, dengan ngebahas dia disini...
Aku Cuma belajar dari cara kamu menyikapinya...
Bahwa, jika dengan barang mati yang bahkan tak punya hati secara biologis, kamu bisa setia dan menyayangi sampai sebegitunya...  bagaimana dengan hatiku?
Aku pasti tak salah pilih siapa pemiliknya. :)

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah singgah. Tak perlu segan untuk menyanggah atau memberi tanggapan atas pikiran yang tercurah. Kalau ada yang ingin ditanyakan atau mengganggu pikiran bisa kirim DM ke @celoteholic ya!

Diberdayakan oleh Blogger.