aal izz well - IDIOT!

“All is well”


Jargon yang bikin semangat hidup gue mengkuadrat dengan sendirinya...
Jargon ini diambil dari film Bollywood, ya Bollywood, yang judulnya,... 3 IDIOTS.
*belum nonton?! Buruan deh, ke cinema... ga akan nyesel deh! Gua jamin...


Nonton film ini, bener-bener ngilangin stress... karena lucu!
Sumpah, lucu banget!
Dan itu nggak dibuat-buat kaya film komedi yang biasa kita tonton...
Nonton film ini juga nawarin solusi dan berbagai pemecahan masalah, yang bukan keluar dari otak kiri kita yang rumit dan membuat dahi berkerut-kerut, melainkan dari otak kanan yang bisa bikin kita tersenyum senang :)


Dan yang bikin gue shock, abis ketawa-tawa, gue dibuat nangis...
Ada beberapa, eh, bukan, bukan beberapa, tapi banyak! Ya, ada banyak ‘permainan emosi’ lewat scene-scene yang 180 derajat beda banget emosinya.
Di saat kawan-kawan bahagia karena keberhasilan merancang sebuah mesin, tiba-tiba, perancang mesin itu, mati gantung diri. Tertekan dan depresi karena ketatnya sistem pembelajaran yang diterapin di kelas dan kampus.

Nonton film ini, gue jadi flash back... dan ketawa sendiri.
Selama ini, apa sih yang gua cari? Di sekolahin bukan buat cari ilmu.
Okeh, gua emang ga cari nilai. Tapi nyari ‘have fun’. Nyari ‘maen’nya!
Ketemu dengan teman-teman, dan sama sekali mempersilahkan ilmu-ilmu hinggap di ingatan gue sekali lewat.
Malu banget... Malu banget sama tokoh utama yang ‘dengan seenak hati’nya, pake seragam sekolah mana aja, duduk (di kelas manapun yang dia mau) dan mempelajari semua ilmunya. Malu banget sama dia yang walaupun yatim, tapi ga pernah putus asa, putus semangat dan putus akal untuk terus belajar....

Belum lagi dengan nilai-nilai persahabatan yang ditunjukkin oleh tiga sekawan pemeran utama... Saat harus memilih, itu sama sulitnya dengan tidak ada pilihan. Ga kebayang banget, sampe ada yang pendek akal, lompat dari gedung, karena nggak pengen nasib keluarganya atau sahabatnya ditentuin oleh ketikan jari-jari dia.

Ini adalah film tentang gimana seseorang melihat selalu ada kesempatan di setiap masalah... tentang bagaimana seseorang yang ‘well-educated’ itu menghadapi dan menyikapi masalah yang ada.
Tentang bagaimana kita harus selalu melihat bahwa
ada langit di atas langit, tanpa melupakan mereka yang berada di bawah kita.
Ini adalah sebuah film tentang kehidupan dan perbaikan moral. Sebuah film yang memvisualisasikan sebuah pepatah, “There’s a will, there’s a way”.


Jangan pernah nyerah untuk semua hal yang bahkan lo berani untuk memimpikannya.


Karena semua kenyataan, kejadian, penemuan, dan apapun yang terjadi di dunia ini, dari jaman dahulu sampai sekarang, adalah karena manusia berani memimpikannya.

Hidup memang sekali...
Dan sekali lo dikasih kesempatan untuk hidup, jangan pernah nyia-nyiainnya.
Hidup ini emang ga selamanya mudah. Nggak selamanya seneng. Nggak selamanya nyaman buat kita. Ada kalanya kita jatuh, dan ngerasain sakit. Ada kalanya kita kalah, untuk mengevaluasi strategi yang salah.
Toh, nggak selamanya seseorang itu selalu benar. Dan nggak selamanya seseorang itu selalu salah.

Yang penting... kemauan kita untuk bangkit dan menahan rasa sakit itu untuk mencoba dan mencoba lagi.

Jangan pernah takut gagal.
Dan jangan pernah mematok kapasitas usahamu. Jangan terlalu manja untuk keluar dari zona nyaman lo.... KELUAR, DAN BANGKIT! BERJUANG UNTUK HIDUP LO SENDIRI! Jangan pernah bergantung sama orang lain! Apa sperma dari bokap lo yang ketemu indung telur nyokap lo, YANG SEKARANG JADI ELO, itu nyampe ke indung telur dengan dorongan dari sperma-sperma yang lain!? DEFINITELY NO! Mereka berjuang sendiri dan dengan kemampuan sendiri. Jadi jangan pernah ragu dengan kemampuan lo.

Yang cuma lo butuhin disini adalah, kepercayaan diri, dan kemampuan diri lo untuk ngenal diri lo sendiri, lebih jauh. Nemuin apa yang jadi sumber kebahagiaan lo dengan ngelakuinnya. Dan buat prestasi atasnya. Pelukis jalanan pun tau, apa yang bisa mereka lakukan, dan mereka kembangkan sebagai usaha untuk bertahan hidup.

Lo pahamin diri lo baik-baik. Lo yakinin, lo emang bisa di bidang itu dan BISA NYIPTAIN SESUATU YANG BERGUNA BUAT ORANG LAIN. Bicarain sama orang tua. Dan buktiin sama mereka, lo bisa, lo bahagia, dan lo berguna bukan Cuma buat mereka, tapi juga orang lain.

3 idiots adalah cerita tentang bagaimana, seseorang (harusnya) hidup, dan nemuin kebahagiaan mereka sendiri.

BRAVO Rajkumar Hirani... WHAT A GREAT MOVIE IS!!!

Give me some sunshine
Give me some rain

Give me another change
I
wanna grow up once again

2 komentar:

  1. setuju bu... 3 idiots KEREN BANGET!!
    so inspiratif!
    bikin tambah semangat hidup biz nontonnya..

    semoga kita bisa punya semangat kayak Rancho ya!^^

    BalasHapus
  2. hehehe, udah nonton ya, sama si kutil, eh, Danil,.. *dia manggil gue upil sih >_<

    emang keren banget...

    hahaha. jarang2 ada film india selucu itu..

    amiin doanya. semoga kita bisa sesukses Rancho ngejalanin hidup :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah singgah. Tak perlu segan untuk menyanggah atau memberi tanggapan atas pikiran yang tercurah. Kalau ada yang ingin ditanyakan atau mengganggu pikiran bisa kirim DM ke @celoteholic ya!

Diberdayakan oleh Blogger.